Kopi Bisa mencega anda pikun

Kopi adalah minuman yang dipilih oleh banyak orang untuk dikonsumsi di pagi hari. Pasalnya, kandungan kafein dalam kopi dapat memberikan suntikan energi, membuat terjaga, dan meningkatkan pendekatan mereka.

Selain manfaat tersebut, ternyata rajin minum kopi pada usia muda dapat mencegah demensia dan penyakit Alzheimer di usia tua. Menurut sebuah studi di Inggris menemukan bahwa minum 3-5 cangkir kopi sehari dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer sebesar 20%.

"Polifenol senyawa kopi yang disebut mampu melindungi kesehatan otak Anda sendiri merupakan penyebab polifenol antioksidan. Meskipun kafein mencegah pembentukan plak amiloid dan kerusakan neurofibrulary penyebab penyakit Alzheimer," kata Dr . Iva Holmerova, pemimpin organisasi Alzheimer Eropa.

Meskipun kopi dapat membawa banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, tapi itu tidak berarti Anda harus minum banyak kopi. Karena terlalu banyak kadar kafein dalam tubuh dapat membuat jantung berdebar-debar dan sulit untuk istirahat. Untuk konsumsi kopi dengan jumlah yang masuk akal sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga.
Previous
Next Post »

Post Comment

ConversionConversion EmoticonEmoticon Off Topic

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Thanks for your comment